Jumlah Pendaftar CPNS di DKI Turun Drastis

Jika biasanya peserta pendaftaran untuk menjadi pegawai negeri sipil (CPNS) harus berdesak-desakan karena jumlahnya yang sangat banyak, kali ini di lingkungan Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta tidak demikian. Jumlah pendaftar  CPNS  pada tahun ini mengalami penurunan dibanding tahun lalu.
   
Berdasarkan data di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta, jumlah orang yang mendaftarkan diri sampai dengan batas akhir yang jatuh pada hari Kamis (18/9/2014), hanya sekitar 9. 131 orang. "Sampai hari terakhir hanya ada 9.131 orang yang mendaftar. Jumlah tersebut jauh menurun dibandingkan tahun lalu yang mencapai 40.000 orang," kata Kepala BKD DKI Jakarta I Made Karmayoga, di Balaikota Jakarta, (18/9/2014).
   
Made menilai penurunan jumlah pendaftar CPNS di Jakarta disebab-kan semakin ketatnya persyaratan, salah satunya yakni tidak diperbolehkannya lagi warga mendaftar-kan diri di dua atau lebih lembaga yang berbeda. "Selain itu, pendaftar lebih berminat ke instansi yang membuka formasi lebih banyak, seperti Kementerian Keuangan dan Kementerian Pendidikan. Kalau di DKI kan formasinya hanya 1.133," kata Made. (kp/SiarPos)

0 komentar:

Posting Komentar