Kenali Sejak Dini Gejala Kanker Serviks

Mengetahui gejala kanker serviks stadium awal merupakan langkah efektif untuk mencegah kemungkinan "pembunuh Wanita Nomor 1" ini beraksi, untuk mengetahui lebih jauh tentang berbagai gejala penyakit ini, simak penjelasan dari MamaCantik. web.

Gejala kanker servik yang pertama bisa diawali dengan terjadinya perdarahan secara tidak normal pada organ kewanitaan. Kondisi ini adalah gejala atau ciri fisik yang paling umum dialami oleh para wanita yang menderita kanker servik. Dalam hal ini harus benar-benat cermat untuk membedakan yang mana perdarahan karena menstruasi, perdarahan karena hubungan suami istri dan mana perdarahan yang terjadi secara tidak normal. Jika Anda merasakan bahwa perdarahan yang terjadi tidak wajar, segera periksakan ke dokter.

Ciri-ciri awal kanker servik yang juga banyak dialami penderita adalah nyeri yang cukup mengganggu di bagian panggul. Apabila Anda merasakan nyeri pada bagian panggul tanpa alasan yang jelas, mungkin itu menjadi salah satu pertanda gejala kanker servik. Gejala kanker aerviks bisa juga berupa keputihan, tetapi jika keputihan ini berbeda dari biasanya, waspadai mungkin merupakan gejala kanker serviks.

Beberapa ciri atau gejala penyakit kanker servik lainnya adalah frekuensi buang air kecil yang meningkat dibandingkan dengan kondisi biasanya. Jika Anda sedang dalam kondisi tidak hamil dan tiba-tiba Anda mengalami gejala ini, segera bertindak cepat untuk memeriksakan diri ke dokter spesialis agar dapat diantisipasi sedini mungkin.

Bagi yang sudah bersuami, gejala kanker serviks bisa berupa rasa sakit pada saat melakukan hubungan suami istri. Apabila rasa sakit tersebut tidak wajar dan sangat mengganggu, maka harus diwaspadai dan segera lakukan pemeriksaan ke dokter spesialis. Pencegahan sedini mungkin sangta berarti bagi penderita kanker serviks, karena jika dibiarkan berkembang ke stadium lebih lanjut bukannya tak mungkin penderita akan menambah jumlah daftar korban keganasan penyakit yang disebut "Pembunuh Wanita Nomor 1" ini. 

0 komentar:

Poskan Komentar